Paskah Pemprov Momen Bagi Anak-anak, Gubernur OD: Biarkan Mereka Bermimpi dan Bercita-cita

MANADO– Dua momen Perayaan Paskah Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut) yakni beribadah bersama Anak Sekolah Minggu GMIM Eben Haezer Bumi Beringin dan sorenya di halaman Kantor Gubernur bersama jemaat dan HUT ke-49 Wilayah Manado Tenggara, Minggu (21/4/2019).

(Gubernur Olly Dondokambey didampingi Istri tercinta Ibu Rita Dondokambey Tamuntuan bersama Anak Sekolah Minggu dan Guru Sekolah Minggu GMIM Eben Haezar Bumi Beringin Manado saat perayaan Paskah di Rumah Dinas Gubernur, Minggu (21/4/2019) pagi)

Suasana penuh keakraban dan sukacita di hari Paskah atau Kebangkitan Tuhan Yesus disambut kegembiraan 200 ASM GMIM Eben Haezer didampingi Guru Sekolah Minggu Bumi Beringin bersama Gubernur Olly Dondokambey dan Ketua TP PKK Sulut Ibu Rita Maya Dondokambey Tamuntuan di Rumah Dinas Gubernur Bumi Beringin Manado.

Kemeriahan ibadah Paskah semakin terasa saat anak-anak menyanyikan beberapa lagu rohani ASM. Gubernur Olly dan Ibu Rita pun ikut bernyanyi dan menari bersama anak-anak.

(Sorenya, keakraban penuh sukacita Gubernur Olly bersama Anak Sekolah Minggu pada perayaan Paskah Pemprov di halaman Kantor Gubernur)

Orang nomor satu di Sulut ini juga nampak akrab ngobrol dengan para ASM serta orang tua ASM. Olly juga memberikan semangat dan motivasi Paskah.

“Kegiatan Paskah anak-anak bersama-sama sama orang tua sangat penting sebagai bagian dari peningkatan iman mereka dan mengingat terus pesan Paskah,” kata Olly.

Usai ibadah yang dipimpin Engku Reky Mekel, perayaan Paskah dilanjutkan dengan lomba pencarian telur Paskah di halaman Rumah Dinas Gubernur. Disaksikan pula Ibunda dari Bapak Gubernur dan Ibu Ketua TP PKK Sulut, Oma Netty Tamuntuan – Keles juga turut berbagi sukacita dengan anak-anak.

(Sambutan Gubernur Olly pada perayaan Paskah Pemprov 2019)

Di momen Paskah, selain Rumah Dinas Bumi Beringin, Kantor Gubernur juga menjadi tempat luapan sukacita anak – anak.

Dimana, dua tempat itu biasanya jarang bahkan diramaikan dengan kehadiran anak-anak. Di hari sukacita Paskah justru menjadi tempat terbuka bagi mereka untuk bermain dan bergembira.

Sore harinya di halaman Kantor Gubernur menjadi Pusat Perayaan Paskah Pemprov Sulut dan HUT ke-49 Wilayah Manado Tenggara.

(Sukacita di panggung utama saat peniupan lilin HUT ke-49 Wilayah Manado Tenggara)

Dimana dilaksanakan Ibadah Syukur turut hadiri dan kolaborasi dengan Moriah Ministry menghadirkan artis rohani Sari Simorangkir.

Perayaan Paskah sore itu diawali jalan bersama tanda kemenangan Paskah dari masing masing jemaat di Wilayah Manado Tenggara, juga dihadiri semua jemaat mulai dari Lansia, Bapak, Ibu, Pemuda, Remaja, hingga Anak-anak Sekolah Minggu.

Selain itu, dihadiri jajaran Forkopimda, Ketua TP PKK Sulut Rita Maya Dondokambey-Tamuntuan, Wakil Gubernur Steven O.E. Kandouw, Wakil Ketua TP PKK Sulut Kartika Devi Kandouw-Tanos, Sekdaprov Edwin Silangen, Ketua BPMS GMIM Pdt Hein Arina dan para pejabat Pemprov Sulut.

Menjadi perhatian, nampak sebagian anak-anak sangat bergembira di lapangan kantor gubernur.

“Biarkan mereka bermimpi dan bercita – cita. Kalau mereka akrab dan familiar dengan lingkungan Gubernuran dan Kantor Gubernur, mereka akan bercita – cita menjadi pemimpin bahkan menjadi Gubernur,”kata Gubernur Olly.

Gubernur Olly mengatakan mebangkitan Kristus telah menebus dosa manusia dengan tubuh dan darahNya.

“Yesus Kristus Sudah Bangkit!,”lanjut Gubernur Olly disambut tepuk tangan seluruh jemaat saat ibadah Paskah yang dirangkaikan dengan perayaan HUT ke-49 Jemaat GMIM Wilayah Manado Tenggara berlangsung meriah. Ribuan jemaat memadati kursi yang telah dijejer di bawah tenda yang didirikan di Halaman Kantor Gubernur, Minggu (21/4/2019) sore.

Adapun Jemaat GMIM Wilayah Manado Tenggara terdiri dari 8 Jemaat, yakni Jemaat Samaria Pakowa, Jemaat Zebaoth Wanea, Jemaat Adulam, Jemaat Imanuel Wanea, Jemaat Eben Haezer Tawarik, Jemaat Bukit Zaitun Bumi Nyiur, Jemaat Bukit Moria Rike dan Jemaat Sion Perak Sorong

Usai Ibadah Paskah, acara dilanjutkan dengan kegiatan lomba mencari telur paskah, lomba bintang Vokalia, pembagian doorprize dan lomba band rohani.

(srikandi/Adv)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020