Pemkot Bitung Kirim Bantuan Tahap III ke Sulteng

(Bantuan Pemkot Bitung untuk Palu, Donggala dan Sigi Sulawesi Tengah)
(Bantuan Pemkot Bitung untuk Palu, Donggala dan Sigi Sulawesi Tengah)

BITUNG – Pemerintah Kota Bitung melalui Badan Penanggulanan Bencana Daerah kembali mengirimkan bantuan bagi korban bencana tsunami dan gempa bumi di Palu, Donggala dan Sigi Sulawesi Tengah.

Menurut Kabag Humas dan Protokol Pemkot Bitung Albert Sergius, pada pengiriman tahap ke III ini, bantuan dari Pemerintah dan masyarakat Kota Bitung berupa beras, mie instan, air meneral, pempers, bahan makanan, susu bayi, obat-obatan, handuk dan selimut, serta biscuit. “Pengiriman dibawa melalui jalur darat menggunakan 2 mobil truck dan 1 minivan dengan pengawalan 4 relawan BPBD Kota Bitung, dan diperkirakan akan tiba pada hari sabtu malam,” ungkap Albert.

Diharapkan kata Albert, kiranya bantuan-bantuan ini dapat segera tiba dilokasi bencana tanpa ada halangan apapun, sehingga dapat segera disalurkan untuk meringankan beban saudara-saudara kita yang menjadi korban bencana alam gempa dan tsunami di Palu, Donggala dan Sigi Sulawesi Tengah. “Sebelumnya bantuan tahap dua telah dikirim melalui KM Labobar pada tanggal 6 Oktober lalu, beserta dengan bantuan dari para pengusaha di Kota Bitung seperti 5 ton beras, 1000 karton air mineral, perlengkapan mandi dan pasta gigi,” ujar Albert.(hry)

Bahan Bantuan Yang Dikirim:
1. Beras: 50 kg (53 karung) 20 kg (26 karung) 15 kg (24 karung) 14 kg (20 karung) 10 kg (14 karung) 5 kg (34 karung)
2. Mie instan: 447 karton
3. Air mineral: 448 karton
4. Pampres: 48 karton
5. Bahan makanan: 18 karton
6. Susu bayi: 6 karton
7. Obat-obatan: 1 karton
8. Handuk dan selimut: 3 karung
9. Serta biscuit: 27 karton
SUMBER: Humas dan Protokol Pemkot Bitung

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020