Raski Mokodompit Desak Pjs Gubernur Evaluasi Kinerja Pjs Bupati Minsel

MANADO-Dalam Rapat Paripurna, Selasa (29/9/2020) Ketua Fraksi Golkar DPRD Sulut Rasky Mokodompit mengingatkan Pjs Gubernur Sulut Agus Fatoni agar mengevaluasi kinerja Pjs Bupati dan Wali Kota.

Penegasan ini disampaikan Raski, karena ada Pjs  Bupati dalam melaksanakan tugasnya justru menerapkan sikap yang tidak netral.

Ada Pjs bupati yang memihak  calon tertentu misalnya  menggunakan lambang partai yang menciptakan suasana yang berpeluang menimbulkan konflik.

“Seharusnya Pjs Bupati dapat  menciptakan suasana aman, bukan datang beking kacau, karena mo cari muka kong melaksanakan tugas dan tanggungjawab so melenceng dari tugas sebagai ASN, sama deng mangkage jabatan,” ucap Raski.

Politisi Golkar dapil Bolmong Raya ini mengatakan, soal perbedaan warna itu hal biasa tetapi perbedaan jangan justru menciptakan persoalan yang  memecah belah persatuan ditengah masyarakat.

“Perbedaan warna hal biasa tetapi jangan sampai menunjukan warna apalagi menggunakan logo parpol tertentu,” tegas Raski.

Menjawab permintaan Ketua Fraksi Golkar DPRD Sulut tersebut, Pjs Gubernur Sulut Agus Fatoni kepada wartawan mengatakan jika semua memiliki tupoksi masing-masing.

“Seluruh lembaga di pemerintahan memiliki tupoksi masing-masing. Jika dalam penyelenggaraan daerah ada ASN yang melakukan kesalahan di Pilkada maka ada lembaga yang dinamakan Bawaslu. Mari kita hargai tugas dan fungsi masing-masing lembaga,” ungkap Agus Fatoni.(mom)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020