Terkait Incinerator, Komisi IV DPRD Manado Panggil Kadis Kesehatan

Hearing Komisi IV DPRD Kota Manado dengan Dinas Kesehatan. (foto:hcl)

MANADO – Ruang Komisi IV DPRD Kota Manado, mendadak didatangi Kepala Dinas Kesehatan dr. Ivan Sumenda Marthen, Rabu (12/02/2020).

Kedatangan Kadis Ivan Sumenda memenuhi panggilan hearing Komisi IV terkait dengan pengadaan alat incinerator khusus untuk sampah medis.

“Tadi kami membahas mengenai alat incinerator khusus untuk sampah medis, dan Kadis sudah dijelaskan manfaat pengadaan alat tersebut,” kata Anggota Komisi IV DPRD Manado, Sonny Lela.

Sementara itu, Kadis Ivan menjelaskan pengelolaan sampah medis di setiap Puskesmas disimpan di Tempat Penyimpanan Sementara (TPS) khusus limbah bahan berbahaya dan beracun (B3) yang nantinya akan angkut ke TPA limba B3.

TPA limbah B3 menurutnya, sementara dibangun oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Manado dengan menyediakan alat incinerator khusus sampah-sampah medis.

“TPA limbah B3 ini sementara dibangun pimpinan kita oleh pak Walikota dengan menyediakan incinerator, dan ada lahan di belakang rumah sakit,” jelas Kadis Ivan.

Diketahui, dua anggota Komisi IV DPRD Kota Manado, Sonny Lela dan Rosalita Manday menerima kedatangan Kadis Ivan Sumenda Marthen yang didampingi dua orang staf dalam hearing tersebut. (hcl)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020