Wali Kota MJL Serahkan Bantuan PT. MNS

BITUNG – Wali Kota Bitung Maximilian Jonas Lomban menyerahkan secara simbolis bantuan dari PT Multi Nabati Sulawesi (MNS) progran Wilmar Peduli terhadap masyarakat yang terdampak Covid19 yang ada di Kota Bitung, bertempat di rudis walikota, Jumat (08/05/2020).

Camat Madidir Altin Tumengkol, dalam laporan singkatnya menyebutkan, bantuan yang disalurkan PT MNS program Wilmar Peduli, terdiri dari 300 paket Sembako berupa Beras 5 kg, Minyak Goreng 2 liter, Tepung Terigu 1 kg, Gula Pasir 1 kg, Mie instan 10 bungkus. “Bantuan ini diserahkan kepada BPBD dalam penyaluran bantuan kepada masyarakat Kota Bitung,” ungkap Tumengkol sembari menambahkan ada juga 400 paket berisi 8 buah sabun cuci tangan ditambah 10 bungkus mie yang sudah diserahkan pihak perusahan kepada warga sekitar perusahaan.

Sementara itu, pimpinan PT MNS, Eddy Kho menyampaikan, program Wilmar Peduli dijalankan serentak di bulan April – Mei. “Alasan kita kembali ke Pemkot Bitung melalui BPBD, karena bagaimanapun instansi terkait ini datanya lebih jelas, mana yang benar-benar membutuhkan bantuan. Sebelumnya juga kami telah menyalurkan bantuan ke masyarakat sekitar perusahaan,” ujar Eddy Kho.

Eddy juga berharap bantuan melalui program WIlmar Peduli ini dapat membantu pemerintah dan masyarakat Sulawesi Utara lebih khusus Kota Bitung ditengah pandemi virus corona yang terjadi saat ini, serta memohon doa restu kepada masyarakat sehingga kita semua tidak ada yang terinfeksi. “Karena alangkah sedihnya jika kita terinfeksi maka pabrik juga tidak bisa beroperasi,” bebernya.

Bukan hanya itu, Humas PT MNS Bitung Lolita Rombang juga mengatakan, setelah memberikan bantuan melalui Wali Kota Bitung, PT MNS juga akan memberikan bantuan melalui Dodik Secata B Bitung yang diterima oleh Komandan Dodik Secata B Bitung serta pemberian bantuan juga dilakukan melalui Sub Denpom Bitung.

Di tempat terpisah, Head of Corporate Affairs WIlmar Johannes mengatakan, pihaknya akan mendistribusikan bantuan secara serentak pada bulan april dan Mei 2020 di sekitar wilayah operasi perusahaan di 13 provinsi, seperti di Sumatera Utara, Riau, Batam, Sumatera Barat, Jambi, Bengkulu, Sumatera Selatan, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, Sulawesi Utara dan sejumlah daerah lainnya.

Wali Kota Bitung Maximiliaan Jonas Lomban dalam sambutannya menyampaikan, terima kasih atas bantuan dari PT MNS program Wilmar Peduli, karena bantuan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat yang terkena dampak Covid-19. “Terima kasih kepada PT MNS yang untuk kesekian kalinya, ikut memberikan bantuan bagi warga Bitung,” ucap Lomban.

Lomban berharap perusahan yang lain juga dapat melakukan hal yang sama tanpa ada paksaan, dan atas nama pemerintah dan masyarakat Kota Bitung mengucapkan terima kasih kepada PT. Multi Nabati Sulawesi, yang sudah membantu pemerintah lewat pemberian bantuan ini.

Pada kesempatan itu, diserahkan bantuan kepada Kelurahan Wangurer Timur berupa tangki air, alat semprot serta cairan disinfektan.(*)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020