Walikota Himbau Waspadai Cuaca Ekstrem

(Walikota Bitung Maximiliaan J Lomban)
(Walikota Bitung Maximiliaan J Lomban)
(Walikota Bitung Maximiliaan J Lomban)

 

BITUNG – Cuaca ekstrem bahkan berpotensi mengakibatkan banjir susulan, terus mendapat perhatian serius Pemerintah Kota Bitung. Pasalnya, Walikota Max J Lomban meminta agar masyarakat mewaspadi adanya ancaman tersebut. “Mengingat kondisi alam dan tingginya curah hujan, maka kita perlu mewaspadai bencana alam seperti banjir kiriman, sehingga kejadian serupa tidak terjadi lagi,” katanya.

Lomban berharap ada koordinasi yang baik antara aparatur kecamatan dan kelurahan dan bekerja sama dengan masyarakat khususnya yang ada di lokasi rawan bencana banjir. “Aparat kecamatan dan kelurahan harus terus mengingatkan setiap warga agar tidak kembali ke tempat tinggal mereka yang rawan bencana sehingga tidak ada korban lagi,” tegas Lomban.

Seperti diketahui, Badan Meterologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah menginformasikan, dimana sebagian besar wilayah Indonesia masih berada dalam puncak musim hujan, sehingga peningkatan intensitas curah hujan masih terjadi. “inilah yang menjadi dasar kami untuk selalu mengingat-ingatkan masyarakat untuk tetap waspada akan bahaya atau ancaman bencana,” terangnya.(hry)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020