Ada BST 300 Ribu Per Bulan untuk 5 Ribu Warga Ber-KTP Manado, AARS Ingatkan PT Pos Soal Prokes

Audiens PT Pos dengan Wali Kota, Andrei Angouw dan Wawali Richard Sualang terkait data penyaluran BST untuk 5 ribu warga Manado.

MANADO – Warga Kota Manado kembali ketimban bantuan duit di tengah pandemic covid-19 saat ini. Namanya Program Bantuan Sosial Tunai (BST) yang akan disalurkan PT Pos.

Pihak PT Pos sendiri telah melakukan audiens dengan Wali Kota, Andrei Angouw dan Wawali, Richard Sualang (AARS) di ruang kerja wali kota, Selasa (13/7/2021) terkait verifikasi dan validasi soal pendataan warga yang berhak menerima BST, salah satunya masyarakat ber-KTP Manado.

Kuota penerima sebanyak 5 ribu masyarakat Manado. Per bulan Rp300 ribu mulai Juli. Untuk dua bulan kedepan akan dibayarkan Rp600 ribu. Selain BST, PT Pos juga menyampaikan akan ada penyaluran Bantuan Pangan 10 Kg beras nantinya akan berkoordinasi dengan pihak Bulog.

Wali kota meminta data 5 ribu warga Manado penerima BST. “Siapa saja, ini untuk melihat kualitas daripada data tersebut,” tegaswali kota.

Sementara wawali meminta agar mekanisme penyaluran diatur sesuai protocol kesehatan, terutama soal penyaluran agar tidak terjadi kerumuman. Juga jangan sampai penyalurannya memunculkan kecemburuan di tengah masyarakat.

AARS menyarankan agar penerimaannya dilaksanakan di Kantor Pos. Terkait penyaluran bantuan ini, wali kota mewarning Dinas Sosial untuk memperhatikan data warga Manado penerima bantuan.

Pasalnya, kota Manado tergolong sangat kecil dibandingkan dengan daerah lainnya karena update data yang sangat rendah. “Kedepan hal ini menjadi perhatian dan warning kepada Dinas Sosial agar mendapat perhatian,” tegas wali kota AA. [*/anr]

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020