Setelah Medical Chek-up, DPRD Sangihe Konsultasi Kesehatan

Manadoline.com, Tahuna- Dua puluh lima anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Sangihe melakukan kelanjutan dari medical cekup yakni konsultasi kesehatan dengan dr Hendry Awaluhi selama tiga hari terhitung sejak Rabu (16/06/2021). 


Hal ini disampaikan Kabag Humas dan Perundang-undangan Sekretariat DPRD Kabupaten Kepulauan Sangihe Ronald Lumiu SH saat ditemui beberapa awak media, Kamis (17/06/2021). 


“Agenda keberangkatan beberapa hari lalu sejak Rabu (16/06/2021) – Jumat (18/06/2021) yakni konsultasi kesehatan. Jadi lanjutan dari medical cek up, setelah sudah ada hasil dari medical cek up ada dokter yang ditunjuk oleh pihak laboratorium,” katanya.


“Untuk menjelaskan hasil-hasil riwayat segala macam penyakit masing-masing anggota dewan. Karena ini sudah menjadi kerjasama, pihak sekretariat dengan pihak laboratorium. Jadi dokter yang ditunjuk adalah dr Hendry Awaluhi. Untuk menganalisa hasil medical chek-up,” sambung Lumiu. 


Selanjutnya para anggota DPRD Sangihe akan melakukan kunjungan teknis, terkait judul pengembangan transportasi di wilayah kepulauan dan stunting dalam perspektif rancangan RPJMD Provinsi Sulawesi Utara 2022-2024.


“Kegiatan lanjutan itu akan dilaksanakan pada tanggal 20-21 Juni 2021. Jadi para anggota DPRD akan lebih mematangkan hal itu dan pihak provinsi juga mau mendapatkan masukan dalam bentuk workshop transportasi laut di wilayah perbatasan dan stunting. Mungkin nantinya akan ada terobosan baru dari DPRD untuk mengatasi kurangnya armada laut di pulau-pulau kecil di Sangihe,” pungkasnya. 

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020