Situasi Mengkhawatirkan, Kecamatan se-Manado “Berebut” Sosialisasi Kebakaran

Kadis Pemadam Kebakaran Kota Manado M Sofyan

MANADO — Usai mengikuti Rapat Koordinasi Penanganan Bencana Kebakaran bertempat di Ruang Tolu Kantor Walikota Manado, Kamis (19/9), perwakilan setiap Kecamatan meminta Kepada Dinas Pemadam Kebakaran segera turun lapangan untuk melakukan sosialisasi di setiap Kecamatan.

Dalam penyampaian permintaan sosialisasi, terpantau Manadoline.com, setiap Kecamatan berebut meminta untuk dilakukan sosialisasi di daerahnya masing-masing. Namun, melalui Kepala Dinas Pemadam Kebakaran memilih Kecamatan Tuminting sebagai lokasi awal pelaksanaan sosialisasi penanganan masalah kebakaran.

“Dalam waktu dekat kita akan melaksanakan sosialisasi musibah kebakaran, dampak dan penanggulangan kepada pemerintah pihak Kecamatan dan masyarakat setempat. Karena kejadian kebakaran saat ini sudah sangat mengkhawatirkan. Pemerintah tidak bekerja sendiri, tapi juga dibantu oleh TNI dan Polri guna memaksimalkan penanganan kebakaran,” ujar Kadis Damkar Manado M. Sofyan.

Pungkasnya, melalui Walikota juga sudah memperingatkan kepada setiap Camat, Lurah dan kepala lingkungan agar bisa melakukan sosialisasi yang intens kepada masyarakat agar tidak dengan sengaja melakukan pembakaran hutan atau lahan dan alang-alang. (swb).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020