Walukow: Pembangunan di Sulut Harus Ada Pemerataan dan Perimbangan

MANADO-Panitia Khusus (Pansus) pembahas LKPJ Gubernur 2020, telah menyampaikan laporan serta catatan kritis dalam rekomendasi yang disampaikan lewat Rapat Paripurna, Selasa (11/5/2021).

Bahkan salah satu Anggota DPRD Sulut dapil Minut-Bitung Hendrik Walukow memberikan beberapa catatan kepada pemerintah untuk diperhatikan  dan ditindaklanjuti.

Walukow memberikan apresiasi kepada Gubernur dan Wagub yang telah atas pencapaian dan terobosan yang dilakukan di tahun 2020.

“Tapi  catatan yang disampaikan pansus harus juga  menjadi perhatian serius untuk   kedepannya lebih baik lagi,”tegas Walukow.

Walukow mengakui, memang dalam setiap pemerintahan  tak ada yang sempurna.

“Namun perlu kebersamaan dan sinergitas dalam upaya untuk menjawab apa yang menjadi kerinduan masyarakat di berbagai sektor termasuk juga pembangunan di Nusa Utara. Ada pemerataan dan juga harus ada perimbangan,” kata Walukow.

Sementara itu, Gubernur Sulut Olly Dondokambey menjawab masukan-masukan dari Pansus dan anggota DPRD mengatakan bahwa catatan atau rekomendasi tersebut menjadi perhatian pemerintahannya, untuk ditindaklaniuti di APBD yang sedang berjalan.

“Kami tentunya tidak dapat menjangkau semuanya, tapi dengan bantuan para anggota dewan dari daerah-daerah pemilihan, tentu kerja kami akan lebih mudah dalam menjawab aspirasi masyarakat,” tegas Gubernur. (mom)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020