Kalangi Diminta Perjuangkan Air Bersih di Bangkudai

Sjenny Kalangi ketika menyerap aspirasi di Kotabangun, Kotamobagu.

MANADO-Sebagai Wakil Rakyat di DPRD Sulut dari Bolmong Raya, Sjenny F Kalangi menjalani masa reses pertama di tahun anggaran 2017.

Sjenny Kalangi ketika menyerap aspirasi di Kotabangun, Kotamobagu.

Kali ini, Sjenny Kalangi  menjaring aspirasi  di Kotabangun Kotamobagu dan di Desa Bongkudai Baru, Boltim.

Di dua lokasi ini, Sjenny Kalangi banyak mendapatkan aspirasi seperti bantuan beasiswa bagi para siswa kurang mampu dan bantuan untuk pembangunan gereja.

Sementara di Bongkudai masyarakat sangat mengharapkan  adanya proyek air bersih dan sumur bor. Karena sampai sekarang mereka kesulitan mendapatkan air bersih,” ungkap Kalangi, Rabu (3/5/2017).

Kepada wartawan, Kalangi mengakui selain masalah air bersih dalam reses tersebut masyarakat  meminta agar akses pertanian dibangun oleh pemerintah agar penyaluran hasil tani bisa mudah dilakukan.

Sjenny Kalangi saat melaksanakan reses di Bangkudai, Boltim.

“Warga meminta difasilitasi dengan barter agar hasil pertanian warga tidak mubazir. Di Bongkudai, para petani menanam jahe yang lumayan banyak. Tapi kesulitan menyalurkan. Mereka mengharapkan pemerintah membantu mereka agar hasil tani mereka tidak sia-sia,” ungkap anggota Komisi I bidang Hukum dan Pemerintahan. Sembari mengakui aspirasi masyarakat akan ia perjuangkan sesuai kewenangan. (mom)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020