Malalayang Satu Barat Kekurangan Tenaga Guru Pendidikan Agama Islam

Hi. Amir Liputo saat melaksanakan reses di Malalayang satu Barat.

MANADO– Sebagai wakil rakyat dapil Kota Manado, Hi. Amir Liputo turun ke Kelurahan Malalayang  Satu Barat Lingkungan III, Kecamatan Malalayang.

Hi. Amir Liputo saat melaksanakan reses di Malalayang satu Barat.

Ditengah warga Malalayang Satu, Politisi PKS ini mendengar aspirasi dari warga dalam rangka reses.

Ada beberapa aspirasi penting yang disampaikan warga Malalayang satu barat,  diantara mereka meminta agar pemerintah terkait dapat membangun jalur trotoar diatas saluran drainase sepanjang 200 meter yang ada di wilayah tersebut.

Diakui  warga, saluran drainase yang letaknya berada persis disamping kiri jalan tersebut sangat lebar, sehingga sering terjadi kecelakaan.

“Kami warga lingkungan III meminta agar pemerintah lewat dinas terkait  dapat membuat jalur trotoar sepanjang 200 meter diatas saluran drainase yang letaknya berada di samping kiri jalan 5 september,” ucap Saiful Manono.

Saiful yang juga merupakan kepala lingkungan III meminta agar pemerintah dapat memasang lampu penerangan jalan di kompleks pemukiman warga.

“Selaku anggota DPRD Provinsi Sulut, kami sebagai warga lingkungan III meminta kiranya pemerintah dapat memasang lampu penerangan jalan di kompleks pemukiman warga, karena tidak sedikit warga yang mengalami korban pencurian kendaraan bermotor dan sudah sangat meresahkan warga,” ungkapnya.

Warga Malalayang Satu Barat juga mengeluhkan permasalahan kurangnya tenaga guru pendidikan agama islam di sekolah-sekolah negeri.

Bahkan Mulyadi juga mengungkap, permasalahan BPJS, sampai pada usulan untuk dilakukan fogging di rumah warga mengingat Kota Manado sudah masuk musim penghujan.

Mendengar aspirasi warga, Liputo yang juga merupakan Wakil Ketua Komisi 3 bidang Pembangunan menanggapi aspirasi dari masyarakat terkait dengan permintaan pemasangan lampu jalan, politisi Partai PKS ini berjanji akan memasang lampu jalan di beberapa titik di wilayah pemukiman warga.

Sementara, untuk aspirasi mengenai usulan pembuatan trotoar, Liputo yang merupakan Wakil Ketua Komisi III ini berjanji akan berkoordinasi dengan Dinas PU untuk memfasilitasi usulan dari warga tersebut.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Lurah Malalayang Satu Barat, pengurus KKIG Kota Manado, para caleg dari partai PKS, serta tokoh agama dan tokoh masyarakat.(mom)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020