Perkecil Polusi Udara, Rawung Ajak TP-PKK Naik Angkot

(Ketua TP-PKK Kota Bitung. Ny Khouny Lomban Rawung memanfaatkan mobil Angkot sebagai sarana sosialisasi pentingnya menjaga kebersihan lingkungan)
(Ketua TP-PKK Kota Bitung. Ny Khouny Lomban Rawung memanfaatkan mobil Angkot sebagai sarana sosialisasi pentingnya menjaga kebersihan lingkungan)

 

 

BITUNG – Upaya pemerintah dalam menciptakan lingkungan bersih, bukan hanya sekedar kampanye. Buktinya, Ketua TP PKK Kota Bitung Ny. Khouny Lomban Rawung menggunakan angkutan kota (angkot) alias mikrolet setelah berolahraga bersama masyarakat Bitung di car free day depan kantor wali kota, Sabtu (24/02/2018) kemarin.

Menurut Khouny, langkah menggunakan mobil angkot juga bagian dari menjaga kebersihan khususnya polusi udara. Apalagi lagi saat ini Pemkot Bitung sedang giat-giatnya menggalakkan menjaga kebersihan lingkungan. “Menggunakan mobil mikrolet tujuannya untuk memperkecil polusi udara,” ungkap Khouny.

Dikatakan pula, setelah berolahraga, ia sengaja mengajak beberapa pengurus TP-PKK untuk menggunakan mikrolet, karena selain menjadi kesempatan untuk bersosialisasi dengan masyarakat, naik angkot juga dapat memperkecil polusi udara dibandingkan kalau semua orang menggunakan kendaraan pribadi.

Lanjut dia berpesan bahwa yang terpenting adalah dengan menggunakan angkutan kota dapat mengurangi kemacetan dan polusi udara yang berlebih. “Saya juga mengimbau kepada para supir angkot untuk selalu menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan serta selalu menyediakan tempat sampah bagi para penumpang. Mari Sayangi Bumi, bersihkan dari Sampah,” kata Rawung.(hry)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020