Pua: Anggota DPD RI Kawal Aspirasi Sulut di Pusat

MANADO-Mengalirnya anggaran triliun rupiah ke Sulawesi Utara, tak lepas juga dari peran anggota DPD RI asal Sulut Ir. Stevanus B.A.Liow, Ir. Marhanya Pua, Beny Ramdani dan Fabian Sarundayang dinilai merupakan team yang kompak memperjuangkan aspirasi Sulut.

Marhani Pua saat berkunjung ke DPRD Sulut, Selasa (25/7/2017)

Marhany Pua saat di temui wartawan disela sela pertemuan di Kantor DPRD Sulut saat membawah remaja Teladan GMIM, mengatakan, memang ada persoalan internal DPD RI. Tapi tidak mengurungkan niat dan semangat serta komitmen dalam memperjuangkan aspirasi warga Nyiur Melambai ke Pusat.

Diakui Pua, meskipun DPD tidak terlalu menonjol, tapi tetap mengawal aspirasi daerah untuk pembangunan daerah.”Kami tetap mengawal aspirasi untuk pembangunan daerah, mengawal usulan anggaran daerah serta mengawal proyek strategis daerah dan mengawal kebijakan nasional yang berpihak pada pembangunan daerah,”ungkap Pua.

Kepada wartawan, Pua menjelaskan ketika dirinya menjadi anggota DPD RI periode yang lalu penganggaran di Sulut meningkat dari Rp900 Miliar sekarang menjadi Rp3 Triliun.

“Secara keseluruhan di 15 Kabupaten/Kota mencapai Rp15 Triliun. Kami juga memperjuangkan proyek strategis, yakni Jalan Tol Manado Bitung, Kawasan Ekonomi Khusus serta bantuan ke daerah perbatasan,”jelas Pua yang saat ini pulang ke daerah dalam rangka reses. (mom)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020