Musim Hujan, AWI Minta Warga Manado Waspada Ancaman Bencana

Anggota DPRD Kota Manado, Abdul Wahid Ibrahim. (foto:hcl)

MANADO – Musim hujan sudah mulai melanda Manado. Warga di kota ini diminta untuk waspada dan berhati-hati dengan ancaman bencana saat hujan mengguyur disejumlah wilayah yang berpotensi terjadi tanah longsor dan banjir.

“Tentu perlu waspada dan berhati-hati keran hujan mulai melanda Manado, terutama masyarakat yang tinggal di wilayah rawan tanah longsor dan banjir,” kata Anggota DPRD Kota Manado, Abdul Wahid Ibrahim kepada Manadoline.com.

Hujan setelah musim panas berkepanjangan bisa membuat tanah menjadi retak-retak dan ini berpotensi terjadi tanah longsor serta bisa mengancam keselamatan warga yang tinggal di daerah rawan tersebut.

Politisi PAN ini juga meminta warga untuk tidak membuang sampah sembarang baik di selokan maupun di sungai, karena perilaku seperti ini juga bisa membuat kita menjadi korban akibat perilaku tidak baik itu.

“Membuang sampah di selokan dan sungai akan memberi dampak buruk bagi warga Manado, apalagi sekerang sudah musim hujan yang sewaktu-waktu bisa memberi ancaman bencana banjir,’ ujarnya.

Dia kemudian berharap warga untuk proaktif membersihkan sampah di rumah dan di sekitar wilayah tempat tinggal kita yang bisa memberi ancaman penyakit Demam Berdarah disaat peralihan musim panas ke musim hujan.

Untuk mengantisipasi bencana tanah longsor dan banjir, dirinya meminta Pemerintah Kota (Pemkot) Manado khususnya instansi terkait bekerja mengantisipasi ancaman tersebut kepada warga Manado. (hcl)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020