Jendri Taklukan Atlet PON di Kejuaraan Biliar Piala Wali Kota Manado 2018

Ketua POBSI Manado, Revani Parasan menyerahkan tropi kepada Jendri Amrain, juara I kategori profesional Kejuaraan Biliar Piala Wali Kota Manado 2018.
Ketua POBSI Manado, Revani Parasan menyerahkan tropi kepada Jendri Amrain, juara I kategori profesional Kejuaraan Biliar Piala Wali Kota Manado 2018.

MANADO – Jendri Amrain akhir berhasil keluar sebagai jawara Kejuaraan Biliar Piala Wali Kota Manado 2018 yang dilaksanakan oleh POBSI (Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia) Kota Manado, sejak Rabu (30/5/2018) hingga Sabtu (2/6/2018) di Haha Billiard & Bar R2 Megamall.

Jendri sukses menaklukan atlet biliar Sulut yang pernah tampil di PON XIX Jabar 2016 lalu, David Singal di kategori umum/profesinal untuk ball 10.

David dibuat tak bisa berkutik selama  6 race tampil dan harus rela bertengker di posisi runner up. “Terima kasih yang tak terhingga saya sampaikan kepada keluarga saya, teman-teman yang sudah mendukung dan mensupport saya,” kata Jendri.

Pertandingan menampilkan 4 kategori berlangsung cukup tegang. Malam yang semakin larut tak menyurutkan para penonton yang terus datang berjubel menyaksikan malam final tersebut.

Foto bersama para jawara Kejuaraan Biliar Bola 9 dan 10 Piala Wali Kota Manado 2018.

Dikategori Speed Pool, atlet PON Jabar lainnya, Stenly Takasanakeng berhasil ditundukan pebiliar Sulut, Ferry Mamentu. Stenly hanya bisa bertahan di posisi runner up. Juara Champion berhasil dipegang Ferry.

Sedangkan di kategori pelajar, atlet Sulut dipermalukan atlet Raja Ambat, Papua Barat. Rivaldo, pelajar SMA Negeri II Raja Ambat  sukses menyapu bersih di kategori tersebut.

Sementara kategori pemula, Fero keluar sebagai Juara 1 dan berhak memboyong tropi Wali Kota Manado dan uang pembinaan.

Ketua POBSI Manado, Revani Parasan menyampaikan terima kasih kepada Wali Kota Manado, GS Vicky Lumentut yang sudah mensupport kejuaraan biliar tahun ini melalui Dispora Manado hingga kegiatan ini berjalan sukses.

“Selamat kepada para juara. Yang belum juara jangan berkecil hati karena POBSI Manado masih akan menyediakan kejuaraan lain kedepan,” ungkap Revani saat menutup Kejuaraan Biliar Bola 9 dan 10 Piala Wali Kota Manado 2018. ***

Penulis: antoreppy

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020